Polling Calon Walikota Bogor

Positif Maju Pilwalkot, Daftar ke DPC Demokrat

Teka-teki Nanny Terungkap


MENDAFTAR: Anggota DPRD Kota Bogor Nanny Ratnawati beserta pendukungnya, saat mengambil formulir pendaftaran calon walikota di kantor DPC Demokrat Kota Bogor, diterima oleh tim Ferro Sopacua, Rabu (27/2). YULI | PAKAR 
BOGOR -Meski sudah diduga akan maju pemilihan walikota (Pilwalkot) Bogor, anggota DPRD Kota Bogor Nanny Ratnawati selalu enggan terbuka untuk menyampaikan keinginannya tersebut.
Dan Rabu (27/2), akhirnya teka-teki seputar majunya Nanny terjawab sudah. Ya, istri dari anggota DPRD Provinsi Jabar Momon Pramono ini, mendaftarkan ke DPC Partai Demokrat Kota Bogor, untuk menjadi calon walikota (cawalkot) dari partai besutan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Saat mendaftar, Nanny diantar sebagian pendukungnya, mulai dari pengurus ranting, PAC dan anggota dewan.
Dikatakan Nanny kepada PAKAR, pendaftaran dilakukan karena telah banyak pertanyaan dari para kader Demokrat terkait, kapan dirinya mengambil formulir cawalkot, apalagi pendaftaran dari DPC sudah dibuka.
“Hari ini yang mengantarkan saya ada pimpinan 5 PAC dan 60 ranting,” kata Anggota Komisi D DPRD Kota Bogor ini, usai melakukan pendaftaran.
Nanny mengaku, secara pribadi bangga karena banyak kader yang menginginkan pemimpin Kota Bogor dari internal partai. “Saya sebagai putri asli Bogor merasa terpanggil. Apalagi dilihat dari hasil poling, yang terus mendapat posisi pertama sehingga hal itu mendorong saya untuk maju di Pilwalkot Bogor ini,” lanjutnya.
Masih kata Nanny, untuk fokus dalam membangun Kota Bogor tentunya juga dilihat dari partai. “Demokrat dari awal juga akan fokus pada bidang pendidikan dan khususnya untuk pembangunan. Dan hal itu, akan saya lakukan juga nanti kedepannya,” kata dia.
Sementara itu, lanjut Nanny, untuk pasangan belum ditentukan. “Sudah bukan rahasia lagi, kalau partai Demokrat itu yang terbesar. Jadi, untuk pasangan dikembalikan lagi ke partai. Biasanya tim atau DPC yang menentukan siapa pasangannya. Saya sebagai kader siap untuk mengikuti instruksi apapun. Kalau satu paket juga tetap harus percaya diri, terlebih lagi berkoalisi,” tandasnya.
Sementara itu, Tim Penjaringan Cawalkot dan Cawawalkot Bogor dari DPC Demokrat Kota Bogor, Ferro Sopacua mengatakan, kedatangan Nanny itu untuk melakukan pendaftaran serta mengambil formulir. “Ibu Nanny sebagai pendaftar dan sekaligus mengambil formulir untuk dirinya sendiri. Tujuannya itu yakni untuk mendaftar sebagai Cawalkot,” imbuhnya.
Terpisah, Ketua PAC Partai Demokrat Bogor Tengah, Fery Rosidin mengaku, PAC menginginkan calon dari internal partai. “Kita ingin jagoan dari internal yang mampu untuk jadi cawalkot. Nanny sudah jelas dikenal dikalangan masyarakat dengan seringnya sosialisasi dan turun ke lapangan,” ungkapnya.
Sedangkan, Ketua PAC Bogor utara, Budi Firmansyah berharap, Demokrat memprioritaskan kader sendiri. Budi mengaku, kedepannya tim sukses juga akan mendirikan Nanny Center setelah penyelesaian pengembalian formulir dan didaftarkan sebagai calon tetap.=YUL
__________________________________________________________
Selasa, 26 Februari 2013 , 10:24:00 | Radar Bogor 

Doros masih Inginkan Kursi Diani

BOGOR-Mantan Sekdakot Bogor, Dody Rosadi, yang juga calon walikota periode sebelumnya, menegaskan akan maju lagi sebagai calon walikota Bogor. Hal itu ditegaskannya saat mendatangi kantor PWI Kota Bogor, kemarin. “Saya nyatakan dengan tegas akan maju di pilwalkot (pemilihan walikota, red) dan siap mengganti Diani Budiarto,” tegas Dody Rosadi yang akrab disapa Doros. Dia memastikan akan mendeklarasikan secara resmi kesiapannya maju dalam pilwalkot.“Dasar saya maju adalah banyak kegiatan yang dibutuhkan masyarakat masih belum diakomodir pemerintahan saat ini. Jelas, kita harus berbuat sesuatu yang positif, dimana hasilnya bukan untuk masa sekarang saja, tetap bisa dirasakan oleh generasi penerus hingga anak-cucu,” tandasnya. Salah satu misi yang dibawa Doros yakni membuat hutan kota. Caranya, membebaskan lahan yang tersisa saat ini untuk dihijauhkan dengan konsep hutan di tengah kota. “Itu hanya sebagian kecil impian saya jika jadi walikota. Masih banyak lagi terobosan yang bakal dilakukan di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, kemacetan, pedagang kaki lima (PKL) dan lainnya,” terang Doros.

Ia juga menyinggung dukungan dari Forum Bersama (Forbes) yang diisi oleh beberapa partai nonparlemen. Menurutnya, hal tersebut dukungan awal sebagai modal melangkah di pilwalkot. Didukung kekuatan tujuh persen suara, diharapkan ke depan bisa mendapatkan tiket dari beberapa partai lainnya. “Saat Partai Gerindra dan PBB membuka pendaftaran cawalkot, saya mengambil formulir dan mendaftarkan diri. Begitu juga dengan Partai Demokrat yang membuka pendaftaran hari ini (kemarin, red), tentunya juga saya akan melakukan hal serupa,” ujarnya.(*/sal)

________________________________________________________

Bakal Calon Wali Kota Bogor Galang Dukungan

17 Februari 2013, 17:57 WIB | 129 view | antaranews.comBogor, 17/2 (Antara) – Bakal calon Wali Kota Bogor yang akan maju pada Pilkada masa bakti 2014-2019, Asep Firdaus, Minggu, terus menggalang dukungan. Birokrat Pemkot Bogor yang mengusung semboyan “Asepkita” itu, mengklaim telah mendapatkan 50 dukungan, baik dari partai politik, organisasi massa, paguyuban becak dan ojek, organisasi mahasiswa dan lainnya.”Hari ini, dari semula yang sudah pasti mendeklarasikan dukungan 17 organisasi, membludak menjadi 50 organisasi dan kelompok,” katanya pada kegiatan yang dipusatkan di sekretariat “Asepkita” di Perumahan Griya Indah Kedung Badak, Kota Bogor.Karena itu, katanya didampingi Sekretaris Tim Suksesnya Henky M Soebiantoro, dengan tambahan dukungan itu, kepercayaan dirinya untuk berlaga total semakin kuat.”Jadi, saya makin punya kepercayaan diri untuk maju pada Pilkada wali kota,” kata Asep Firdaus, yang kini menjabat Kabag Humas Pemkot Bogor dan akan pensiun pada April 2013. Pilkada Kota Bogor sendiri akan diselenggarakan pada September-Oktober mendatang.

Sementara itu, Henky M Soebiantoro menyatakan bahwa deklarasi dukungan itu, adalah kegiatan ketiga yang sudah diselenggarakan.”Yakni, setelah kegiatan pertama deklarasi pada 21 Januari, dan peresmian sekretariat tim sukses pada 10 Februari lalu,” katanya.

Menurut dia, kegiatan ketiga itu sekaligus menandai awal “menabuhkan genderang perang” dengan memunculkan barisan pendukung secara terbuka yang siap untuk bekerja keras meraih hati masyarakat. “Selain untuk memperkenalkan kekuatan tim pendukung, sekaligus untuk edukasi politik bagi masyarakat,” katanya.

Pingsan
Kegiatan deklarasi itu juga diwarnai dengan masyarakat yang pingsan, karena cukup lama mengikuti acara itu. Seorang ibu pingsan karena lama mendapat jatah makan, dalam suasana yang terik.Panitia penyelenggara melalui pengeras suara meminta maaf atas keterlambatan pembagian nasi kotak, dengan alasan undangan semula 500, tapi membludak menjadi 700-an lebih. “Mohon bersabar, makanan pasti akan datang,” kata panitia.

Andi Jauhary

7 thoughts on “Polling Calon Walikota Bogor

  1. Dr. Ir. Ifan Haryanto, M.Sc… solusi buat kota bogor… beliau Doktor sekaligus santri… ahli tata kota dan dunia usaha… pas untuk kota bogor yg sebentar lagi menjelma kota metropolitan

  2. Siapapun yang maju jadi Cawalkot.. sebagai orang Bogor, saya berharap upaya pembangunan di kota Bogor kedepan dilakukan secara integral dan terpadu, memperhatikan antara dua dimensi , yaitu aspek Lahir dan batinnya, antara ‘Hardware dengan Software’ nya.. Modernisme dan Kearifan Lokalnya.. Kesejahteraan dan Keimanannya.. Kecerdasan dan mentalitasnya, antara pembangunan fisik, perijinan aneka bentuk hiburan dan dampak sosialnya.. dst.. Implementasi dari setiap kebijakan publik harus lebih dikaji secara mendalam & evaluatif, Jangan sampai seperti Visi Kota Jasa, memberi ruang lebih terbuka terhadap aneka bentuk bisnis jasa, dari yang legal sampai yang ilegal, dari Jasa layanan publik sampai jasa layanan pribadi (sex ).. Siapapun yang terpilih nanti, semoga dia orang yang takut pada Tuhannya, Jujur & tegas dalam kepemimpinannya, berpihak pada kepentingan rakyatnya..

  3. saya mendukung adhi daluputra menjadi calon walikota bogor dengan karakter, tegas, berani,jujur, amanah terbukti saat menjadi ketua dpc yang amanah jujur dan berani

Silahkan Berkomentar, Tanpa Menyerang Individu atau Kelompok Lain..!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s